Khasiat Madu Untuk Kesehatan

MANFAAT MADU. Sudah sejak lama madu menjadi salah satu minuman sekaligus obat tertua yang pernah ada di dunia dan masih bertahan hingga hingga kini. Manusia sudah sejak lama merasakan khasiat madu serta mengkonsumsi madu untuk penyembuhan dan pengobatan berbagai macam penyakit dan untuk merawat kesehatan diri.

Berbagai masalah kesehatan dapat dibantu penyembuhannya melalui konsumsi secara rutin madu. Hal ini disebabkan kandungan yang dimilikinya yaitu berupa flavanoid, antioksidan serta probiotik yang sangat alami, dan bersifat anti-bakteri yang menyembuhkan. Senyawa yang terkandung di dalam madu ada sekitar 600-an dan hal ini yang membuat madu begitu bermanfaatnya bagi kesehatan dan penyembuhan.

madu asli
Beberapa kandungan gizi pada madu antara lain gizi dari gula seperti glukosa dan fruktosa, berbagai mineral seperti magnesium, kalium, kalsium, natrium klor, belerang, besi dan fosfat serta vitamin B1, B2, C, B6, B5 dan B3.

Berikut beberapa manfaat dan khasiat madu sebagai efek dari kandungan gizi yang sangat melimpah tersebut :

1. Menyembuhkan Luka
Sifat dan zat Antibakteri serta antimikroba pada madu membantu mencegah pertumbuhan bakteri tertentu, membersihkan luka, mengurangi bau dan nanah sehingga mempercepat penyembuhan.

2. Obat Antibiotik yang bersifat Alami tanpa Efek Samping
Sifat madu yang sangat asam menyebabkan pertumbuhan dan perkembangbiakkan bakteri menjadi terhambat. Proses osmosis di dalam madu membasmi Bakteri dan kuman patogen penyebab infeksi dapat dibasmi oleh proses osmosis alami yang ada dalam madu.

3. Anti Oksidan
Penelitian dari beberapa universitas terkemuka di dunia membuktikan bahwa mengkonsumsi madu secara terartu mampu meningkatkan antioksidan dalam darah.

4. Melawan parasit
Campura madu, cuka dan air merupakan obat paling ampuh untuk mengatasi masalah perut ketika bepergian. Ketiga campuran bahan tersebut merupakan pelawan parasit.

5. Obat radang tenggorokan
Madu telah terbukti efektif dalam mengobati radang tenggorokan dan batuk yang sudah dibuktikan dari berbagai penelitian.

6. Penghilang Rasa Capek/Lelah dan Meningkatkan Kinerja.
Madu dapat meningkatkan kinerja dan tingkat daya tahan para atlet serta mengurangi kelelahan otot. Ini berkat kombinasi sempurna dari glukosa dan fruktosa dalam madu.Glukosa yang diserap cepat oleh tubuh akan memberikan dorongan energi dengan segera, sedangkan fruktosa diserap lebih lambat, sehingga menyediakan energi yang berkelanjutan.

7. Menjaga Tetap Awet Muda
Kandungan mineral dalam madu mampu menjaga kelembaban kulit, sehingga kulit lebih sehat dan awet muda.

8. Mencegah Diabetes
Gula dan pemanis buatan merupakan salah satu sumber diabetes, untuk mencegah diabetes salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi gula yang minim. Meskipun madu mengandung gula, ia TIDAK sama dengan gula putih atau pemanis buatan. Kombinasi yang tepat dari fruktosa dan glukosa sebenarnya membantu tubuh mengatur kadar gula darah. Beberapa madu memiliki indeks hipoglikemik rendah, sehingga mereka tidak menyebabkan kenaikkan gula darah Anda.

9. Mengurangi penyakit Jantung dan Kanker
Zat yang terdapat pada madu mengandung flavonoid, antioksidan yang membantu mengurangi risiko beberapa jenis kanker dan penyakit jantung.

10. Menghilangkan Alergi
Banyak orang telah mencoba dan mengandalkan kemampuan madu untuk mengurangi gejala alergi musiman. Madu memiliki efek anti-inflamasi dan dikenal untuk menenangkan batuk. Tetapi perlu diketahui manfaat madu untuk mengobati alergi belum terbukti dalam studi klinis. Namun ada beberapa fakta dari para ahli yang mengatakan bahwa madu mengandung jejak serbuk sari bunga dan paparan alergen yang bekerja untuk memerangi reaksi alergi.

Demikianlah beberapa manfaat dan khasiat madu yang sangat baik untuk kesehatan. Jadi, tunggu apalagi.....segera konsumsi madu secara rutin mulai hari ini.

madu indrajit
Madu Kuat Indrajit merupakan produk baru yang memiliki campuran madu murni dan herbal alami seperti pasak bumi, temulawak, lada hitam dan bawang putih. Komposisi tersebut sangat bermanfaat bagi peningkatan stamina dan energi, khususnya bagi pria. Madu kuat ini 100% herbal alami tanpa efek samping, melainkan efek ke depan.

Dapatkan segera dan rasakan khasiat madu kuat indrajit untuk stamina dan vitalitas anda ......

0 komentar